Obrolan singkat

“Kenapa nggak ikut tes AHM aja? Enak tau disini”. –tukas seorang kawan SMA yg sudah lama tidak ketemu, dan kebetulan juga bekerja di kawasan industri cikampek, Astra Honda Motor (AHM) tepatnya.

Tadinya saya ingin jawab dgn kalimat : “ aku udah terlanjur betah eh, di sini aku udah dapat fasilitas tempat tinggal dan makan 3x sehari, fasilitas bus antar jemput perumahan-pabrik, bisa sholat 5 waktu, badminton 3x seminggu di GOR perusahaan yang lantainya terbuat dari jati, ngajarin matematika anak panti asuhan nahrul hayat, dan yang terpenting digaji dengan nominal yang “lebih dari yg saya bayangkan”.

Oh iya, sebagai perbandingan, setau aku justru orang AHM deh yg sering pindah kesini atas nama kesejahteraan, hehe.”

Saya ingin sekali menjawab demikian, tapi nampaknya kepribadian saya nggak terlalu “ISTJ” untuk melakukannya dan saya nggak mau dibilang pongah.

2 thoughts on “Obrolan singkat

Leave a comment